25 radar bogor

Brace Ahmed Musa Hentikan Kejutan Islandia

BRACE: Ekspresi Ahmed Musa usai cetak gol ke gawang Islania (fifa.com)

VOLGOGARD-RADAR BOGOR, Sejak awal laga kedua tim sama-sama memulai permainan dalam tempo lambat. Beberapa situasi tercipta cuma di lapangan tengah.

Akan tetapi, memasuki pertengahan babak pertama, laga berjalan menarik. Kelechi Iheanacho nyaris membuka skor untuk Nigeria. Namun sebelum masuk ke dalam kotak penalti, lajunya sukses dihentikan Sigurdsson.

Timnas Nigeria, Timnas Islandia, Nigeria vs Islandia, Piala Dunia 2018,Kedua tim sama-sama bermain aman di babak pertama

Menit 36, Islandia gantian mengambil alih permainan. Mendapat umpan silang dari kanan, sayangnya Bjarnason gagal memanfaatkannya dengan baik. Peluang kembali mentah di depan gawang.

Dua menit berselang, Nigeria mendapat tendangan bebas dari sisi kanan. Sayang lagi-lagi eksekusu Iheanacho masih tak berbuah manis.

Bjarnason kembali hadirkan masalah di lini pertahanan Nigeria. Sayang umpan tariknya tak ada yang menyambut kembali.

Menit 44, Sigurdsson hampir saja mencetak gol pembuka. Melalui tendangan bebas, sayangnya tak ada satu pemain-pun yang mampu menyambut umpan manisnya.

Hingga turun minum, skor tanpa gol masih menghjasi pertandingan. Nigeria mencatatkan rekor buruk di Piala Dunia. Mereka menjadi tim pertama yang tak sama sekali melepaskan tembakan pada babak pertama pada Piala Dunia sejak Korsel vs Aljzair 2014 lalu.

Nigeria hanya butuh 20 detik awal babak kedua untuk melepaskan tembakan ke arah gawang di babak kedua namun aksi Etebo ini dengan cekatan dihentikan Halldorsson. Anak asuh Gernot Rohr tidak mengendurkan serangan.

Hasilnya di menit 49, Nigeria memecah kebuntuan melalui serangan balik yang digagas Moses. Ahmed Musa dengan jitu menguasai umpan silang dan melesakkan bola ke dalam gol dari dalam kotak penalti.

Nigeria kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat sepakan Wilfred Ndidi. Sayang tendangan pemain Leicester City tersebut berhasil ditepis kiper Islandia, Halldorsson.

Ahmed Musa benar benar menjadi mimpi buruk bagi Islandia. Striker Leicester City tersebut melesat cepat dari sayap kiri dan berhasil melepaskan diri dari kawalan Arnason untuk mengecoh Halldorsson dan menceploskan bola ke gawang dari dalam kotak penalti.

Islandia tidak ingin terpuruk dengan brace Musa tersebut. Pelanggaran bek Nigeria di kotak 12 pas berbuah penalti. Sayang, Gylfi Sigurdsson gagal memperkecil kedudukan.

Bola sepakan pemain Everton tersebut melambung jauh di atas mistar gawang Nigeria.

Nigeria hampir saja membuat Islandia makin terpuruk. Namun tendangan striker Super Eagels tersebut tidak menemui sasaran. Islandia kalah 0-2.

Hasil ini menjaga asa Nigeria untuk menggengam tiket 16 besar. Sementara bagi Islandia membuat poin mereka sama dengan Argentina yang mereka tahan imbang di partai perdana.

(ysp/goa)