25 radar bogor

Bertekad Akhiri Puasa Podium

Valentino Rossi
Valentino Rossi

CATALUNYA–RADAR BOGOR,Valentino Rossi kembali gagal finis terdepan pada MotoGP Catalunya, Minggu (17/6) waktu setempat. Pada balapan ini, Rossi naik podium di posisi ketiga.

Hasil ini menambah panjang paceklik kemenangan Rossi pada MotoGP. Meski berada di urutan kedua klasemen sementara, Rossi menilai pencapaian sepanjang 2018  memprihatinkan.

“Berita buruk bagi saya dan juga Yamaha di mana sudah hampir setahun Yamaha tanpa kemenangan,” ujar Rossi.

Rossi memang sudah lama kering kemenangan di arena MotoGP. Terakhir kali dia finis terdepan di MotoGP Assen, Belanda musim lalu. Sejak saat itu, Rossi kerap
tercecer. Dia berharap segera mengakhiri masa paceklik.

Pembalap asal Italia tersebut bertekad mengulang momen tahun lalu  di Assen musim ini, 1 Juli nanti.

“Saya suka Assen seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island. Kami tidak harus berharap pada satu trek untuk bisa menang sebab di Assen kami punya sesuatu ajaib. Tentu saja musim ini selalu pasti bakal sulit, tapi saya tentu berharap punya kesempatan untuk mengukir kemenangan sebelum musim berakhir,” beber Rossi.

Rossi selama ini memang sangat akrab dengan sirkuit Assen. Sejak 2002, Rossi telah menang delapan kali di sirkuit sepanjang 4,45 km tersebut. Tahun lalu, Rossi juga juara di sana.  Namun, rekor ini tidak membuat Rossi terlena. Sebaliknya, Rossi justru lebih waspada.

“Assen tempat yang bagus, tapi dari tahun ke tahun selalu berbeda dan Anda tidak akan tahu sampai Jumat. Besok  kami bakal menjalani tes dan  ingin kami coba, tidak besar, tapi kami optimistis dan bakal membuat sebuah langkah kecil,” kata Rossi.(ind)