25 radar bogor

Welcom Leno, Goodbye Cech!

Bernd Leno

INGGRIS–RADAR BOGOR,Arsenal sukses menuntaskan transfer Bernd Leno. Penjaga gawang kebangsaan Jerman itu dibeli dari Bayer Leverkusen seharga 18 juta pounds atau setara Rp331 miliar. Dalam perburuan sang pemain, Arsenal menang atas Napoli. Leno sudah diperkenalkan secara resmi pada Rabu (20/6) WIB.

”Kami senang Bernd Leno bergabung. Dia kiper yang sangat berkualitas dan juga berpengalaman. Dia telah menjadi pemain top dan kiper nomor satu di Leverkusen selama tujuh musim terakhir,” kata pelatih Arsenal, Unai Emery.

”Kami antusias dengan bergabungnya Bernd ke Arsenal. Kami harap sudah bisa bekerja dengannya di masa pramusim,” lanjut sang pelatih.

Leno akan menyingkirkan Petr Cech yang musim lalu ditunjuk sebagai penjaga gawang utama skuad Meriam London. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga akan menggantikan David Ospina yang kemungkinan besar bakal dijual saat bursa transfer musim panas resmi dibuka 1 Juli 2018 mendatang.

Leno merupakan pemain kedua yang diboyong Emery ke markas Meriam London. Sebelumnya, Arsenal lebih dulu mendatangkan Stephan Lichtsteiner secara gratis dari Juventus.

Selain itu, Emery juga tengah membidik gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini. Emery tertarik para pemain berusia 21 tahun itu dengan penampilan apiknya.

Emery menilai, Pellegrini adalah sosok yang tepat untuk mengisi lini tengah Arsenal musim depan. Untuk mendatangkan Pellegrini ke Emirates Stadium, The Gunners kabarnya harus menyiapkan kocek hingga 26 juta poundsterling (setara Rp492 miliar).(jpg/dkw)