Beranda Olahraga

Uruguay Bikin Mesir dan Arab Saudi Angkat Koper dari Rusia

BERBAGI
GAGAL: Mo Salah lemas usai Mesir kalah dari Rusia. Kekalahan Arab Saudi dari Uruguay tidak hanya membuat Arab Saudi tersingkir tapi juga Mesir (Reuters)

MOSKOW-RADAR BOGOR,Kemenangan Uruguay atas Arab Saudi dengan skor 1-0 Rabu (20/6) menjadi duka bagi Mesir serta fans Mohamed Salah. Mesir dan Arab Saudi dipastikan harus pulang lebih awal dari Piala Dunia 2018.

Sebelum duel Uruguay dan Arab Saudi berlangsung, Mesir memang masih memiliki harapan untuk menembus babak 16 besar. Saat itu, Mesir punya kans lolos jika Uruguay takluk di tangan Arab Saudi.

Namun hasil pertandingan yang dilangsungkan di Rostov Arena berkata lain. Gol tunggal Luis Suarez pada menit ke-23 mengantar tim berjuluk La Celeste itu lenggang kangkung ke babak 16 besar.

Uruguay menempati ranking kedua dalam klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2018. Mereka mengumpulkan enam poin hasil kemenangan dari dua pertandingan. Jumlah poin yang sama juga diperoleh Rusia.

Sang tuan rumah menempati posisi pertama karena unggul selisih gol atas skuad asuhan Oscar Tabarez tersebut. Baik Uruguay maupun Rusia sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Bagaimana dengan Mesir dan Saudi Arabia? Kedua negara tersebut belum memenangkan satu pertandingan pun di Piala Dunia. Mesir untuk sementara berada di ranking ketiga karena memiliki selisih gol lebih baik atas Arab Saudi.

Keempat negara di Grup A masih menyisakan satu pertandingan pamungkas. Uruguay akan bertemu Rusia di Samara Arena. Sementara Arab Saudi berjumpa Mesir di Volgograd Arena. Kedua gim ini digeber Senin (25/5) malam.

Arab Saudi dan Mesir memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun di pertandingan ini. Namun Uruguay dan Rusia akan berebut peringkat pertama dan kedua pada klasemen akhir Grup A.(saf/JPC)

 

Komentar Anda

Baca Juga