25 radar bogor

Turis Cantik Ini Diantar Lihat Air Terjun, Pulangnya Malah Digenjot di Semak-semak

Ilustrasi Turis Diperkosa
Ilustrasi Turis Diperkosa

NTT-RADAR BOGOR, Nasib nahas menimpa wisatawan asal Perancis berinisial MB (22). Perempuan muda itu diperkosa oleh seorang pria yang mengaku sebagai pemandu wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). MB yang berliburan sendirian kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Kepolisian.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, mengatakan, kejadian itu bermula ketika pelaku yang diidentifikasi berinisial A, mengantar MB untuk melihat obyek wisata air terjun Cunca Wulang, Selasa (12/6/2018).

Keduanya kemudian berangkat menggunakan sepeda motor, ke lokasi air terjun yang berada di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat.

Sebelum tiba di air terjun itu, lanjut Julisa, mereka sempat bertemu dengan sejumlah pemuda yang sedang mabuk minuman keras. Keduanya melintas tanpa diganggu oleh gerombolan pemuda dan tiba di air terjun.

Setelah puas menikmati keindahan air terjun, keduanya bersepakat untuk pulang ke tempat penginapan korban pada sore hari. “Namun, dalam perjalanan pulang, atau tepatnya di semak-semak, pelaku lalu meminta korban untuk berhubungan badan, namun ditolak oleh korban,” kata Julisa, Kamis (21/6/2018).

Karena ditolak, pelaku kemudian mengancam akan memberitahukan kepada para pemuda mabuk yang tak jauh dari tempat keduanya, untuk ramai-ramai memerkosa korban. “Korban pun ketakutan dan terpaksa melayani nafsu pelaku,” ucap Julisa.

Usai memerkosa korban, pelaku lalu mengantar pulang korban ke penginapannya di Labuan Bajo. Namun saat tiba di kota Labuan Bajo, korban meminta untuk diantar ke rumah sakit. Usai mengantar korban, pelaku kemudian melarikan diri.

“Peristiwa itu dilaporkan ke kepolisian, Rabu (13/6/2018) pukul 15.00 Wita,” ungkap Julisa. Julisa mengatakan, pihaknya saat ini masih memburu pelaku. (ysp)