Beranda Politik

Siapkan Tiga Ribu Saksi

PERSIAPAN: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso menghadiri pelatihan saksi pemenangan di Cimahpar

BOGOR-RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso menyiapkan tiga ribu saksi berkompeten. Pasangan DID-STS telah melatih ribuan saksi tersebut untuk melakukan pengawasan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki tugas untuk mengawal suara dan mengamankan suara untuk paslon DID-STS.

“Sebagai ujung tombak mengawal suara dari para pendukung, memastikan setiap TPS untuk paslon empat dan menang,” ujar calon wakil wali kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso kepada Radar Bogor.

STS -sapaan akrabnya- mengungkapkan, paslon nomor urut 4 bekerja secara terencana. Semua berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Bahkan sosialisasi yang dilakukan pun tak hanya berbasis konsituen partai, melainkan juga komunitas dan anak-anak muda yang saat ini sedang digarap oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor.

”Jadi kami ini tinggal menunggu kemenangan saja di tanggal 27, itu dari sisi kinerja,” tuturnya.

Rasa optimis yang dimiliki STS bukan tanpa alasan. Dirinya mengaku kekuatan paslon nomor urut 4 ada pada Program Setara. Saat ini hampir 60 persen RT dari sekitar 3.700 RT se-Kota Bogor sangat antusias menyambutnya. Selain itu, ia pun sedang membentuk loyalitas pemilih untuk memperkuat basis-basis di bawah. Dengan cara menurun­­kan sekitar 60 ribu kaos sebagai alat peraga kampanye sambil mengunjungi mereka.

”Pembagian sedang berjalan. Penyebaran kaos itu untuk mengikat loyalitas pe­milih paslon nomor 4 sebagai simbol. Kita tidak membagikan sesuatu kepada masyarakat dalam bentuk money politic, kami menolak itu untuk mendapatkan dukungan suara,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga