Beranda Olahraga

Preview Prancis vs Peru: Peluang Lolos Grup

YEKATERINBURG –RADAR BOGOR, Prancis berkesempatan menyegel tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6) malam ini (Live Trans TV pukul 22.00 WIB). Syaratnya, Les Bleus harus mengalahkan Peru di laga kedua Grup C.

Prancis mengawali langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Menghadapi Australia tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil mengamankan tiga poin meski dengan skor tipis saja 2-1.

Di sisi lain, Peru justru sangat butuh kemenangan di laga ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar dan tak tersingkir lebih cepat. Pasalnya, pada laga perdana mereka yang lalu Jeferson Farfan dan kolega menyerah 0-1 dari Denmark.

Prancis punya segalanya untuk menang di laga ini. Skuat mumpuni, pengalaman segudang membuat Prancis nyaris unggul segalanya atas Peru. Sepak bola terutama di ajang Piala Dunia memang acap kali memunculkan kejutan. Namun, jika melihat situasi saat ini agak sulit untuk melihat kejutan di laga ini. Prancis akan menang 3-1 dan memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Bek timnas Prancis Raphael Varane menyebut masih ada yang tidak beres dengan Timnas Prancis menjelang laga kontra Peru. Komentar itu didasari pada penampilan pertama Les Bleus di Piala Dunia 2018.

Menurut Varane, Prancis tampil kurang meyakinkan di laga perdana, meskipun mereka pada akhirnya menang 2-1 atas Australia. Lebih jauh, dia berharap Timnas Prancis mampu mengatasi kondisi psikologis di tim.

“Beberapa hal ada yang tidak beres dengan Timnas Prancis. Kami tahu kami harus bisa bertahan dengan intesitas, tetapi kami tidak bisa berlama-lama bertahan,” tutur bek Timnas Prancis tersebut.

“Kami sudah membuat penilaian, berdiskusi dengan rekan satu tim. Kami merasa ada yang kurang dari penampilan kami di laga perdana,” lanjutnya.(rur/net)

Baca Juga