25 radar bogor

Perang Hasil Survei Dimulai

Ilustrasi

JAKARTA–RADAR BOGOR,Suhu politik jelang pemilihan gubernur Jabar terus memanas. Terlebih, sejumlah lembaga survei sudah merilis hasil penelitiannya. Teranyar, Indo Barometer mene­gaskan bahwa Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum masih mengungguli tiga calon pasangan lain.

Emil-Uu mendapat elektabilitas sebesar 36,9 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,1 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6,1 persen, dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 5 persen. Sementara itu, 21,9 persen tidak memilih.

“Survei dilakukan sejak 7 sampai 13 Juni 2018,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam rilis survei terbaru di Jakarta, Rabu (20/6).

Survei dilakukan kepada 1.200 responden di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Lebih lanjut ia mengatakan, responden diwawancarai dengan cara tatap muka melalui pengisian kuisioner.

Sedangkan, untuk metode penarikan sampel menggunakan multistage random sampling dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Qodari mengatakan, elektabilitas Ridwan Kamil-Uu dan calon pasangan lainnya tak berbeda jauh dari dua hasil survei yang dilakukan sebelumnya, yakni 20 hingga 23 Januari dan 20 hingga 26 Maret 2018. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini  (ded/net)