Beranda Olahraga All Sport

Ogah Pikirkan Rekor Federer

Rafael Nadal

MADRID–RADAR BOGOR,Rafael Nadal menampik kabar yang menyebut dirinya ingin menyamai rekor Roger Federer dalam hal jumlah gelar Grand Slam. Saat ini Nadal sudah mengoleksi 17 trofi Grand Slam setelah memenangi Prancis Terbuka.

Sementara itu, Federer masih menjadi raja di sektor putra dengan koleksi 20 trofi. ”Saya tidak pernah memikirkan tentang hal itu,” ucap Nadal sebagaimana dilansir AFP.

Menurut petenis Spanyol itu, berpikir untuk menyamai raihan orang lain hanya membuatnya stres. Dengan usia yang sudah menginjak 32 tahun, Nadal mengaku hanya ingin fokus pada kariernya.

”Kamu tidak bisa terus-terusan frustrasi hanya karena ada orang yang memiliki uang lebih banyak, rumah lebih besar, ataupun gelar Grand Slam yang lebih banyak dari kamu,” jelas Nadal.

Nadal sejatinya memiliki peluang besar menyamai raihan Federer. Dengan usia empat tahun lebih muda dari Federer, Nadal bisa merebut tiga titel Grand Slam lagi jika tidak diganggu oleh cedera.

Petenis kidal itu kini sudah bersiap untuk tampil di event selanjutnya. Dia dijadwalkan turun pada ajang Queen’s Club Tournament yang berlangsung minggu depan. Ini adalah ajang lapangan rumput pertama yang akan dia ikuti sebagai persiapan tampil di Grand Slam Wimbledon pada 2 Juli nanti.(irr/tom)

Baca Juga