Beranda Olahraga All Sport

Nomor 10 untuk Lemar

Thomas Lemar (Metro)

MADRID–RADAR BOGOR,Uang 60 juta euro (setara Rp989 miliar) yang dikeluarkan Atletico Madrid akhirnya bisa membawa Thomas Lemar dari AS Monaco. Secara resmi, Ateltico mendapatkan pemain asal Prancis berusia 22 tahun tersebut, kemarin (20/6) WIB.

Sejauh ini belum diketahui durasi kontrak yang diberikan oleh kubu Los Rojiblancos. Sebab Lemar belum menuntaskan beberapa persyaratan karena masih sibuk membela negaranya di Piala Dunia 2018.

”Dalam beberapa hari ke depan, kedua klub akan berusaha menuntaskan transfer ini,” bunyi pernyataan resmi Atletico.

Sebelumnya, Lemar sempat laris di pasar transfer pemain. Selain Atletico, ia juga dilirik oleh Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.
Pada waktu yang bersamaan, Atletico sekaligus meresmikan kesepakatan baru dengan dua pemainnya yakni Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez. Oleh Atletico,
Griezmann dipertahankan hingga musim panas 2023. Sedangkan kontrak Hernandez diperpanjang sampai musim panas 2024.

Nantinya, Lemar akan menggenakan nomor punggung 10 yang identik dengan pemain-pemain hebat. Dari era Diego Maradona, Zinedine Zidane, Lionel Messi, hingga kini dimiliki Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis.

Atletico memang telah menyimpan nomor punggung ini untuk Thomas Lemar. Seperti dilaporkan Cadena Ser sebelumnya, Lemar menjadi target utama Atletico di bursa transfer musim panas ini. Dia dianggap bakal menjadi partner sehati bagi penyerang andalan Antoine Griezmann.

Sebelum memilih Atletico, Lemar sempat dikaitkan dengan klub-klub asal Inggris. Pemain 22 tahun itu kabarnya sempat menjadi incaran Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester City.

Namun Atletico akhirnya sukses memenangkan perburuan. Kabarnya Lemar akan menjalani tes medis dan diperkenalkan secara resmi seusai Piala Dunia 2018.(jpg/dkw)

Baca Juga