Beranda Olahraga

Mbappe Cetak Rekor, Prancis Benamkan Peru

GOCEK: Striker Prancis Kylan Mbappe berhasil mengecoh penjaga gawang Peru Gallase sebelum menceploskan bola (Fifa.com)

EKATINBURG-RADAR BOGOR, Prancis memulai laga keduanya di Grup C dengan tekad menyalip Denmark di papan klasmen.

Mengandalkan trisula Griezmann, Giroud, dan Mbappe, anak asuh Didier Deschamps Le Blues tampil menyerang di laga yang berlangsung di Ekatinburg Arena, Kamis (22/6). Sementara Peru menempatkan Paulo Guererro sebagai target man.

Pertemuan antara Prancis dengan Peru berjalan dengan sedikit panas. Keduanya sama-sama ngotot untuk mendapatkan hasil terbaik dalam laga ini. Bahkan laga mulai berjalan sedikit keras memasuki pertengahan babak pertama.

Akibatnya, wasit pun harus mengeluarkan kartu kuning kepada dua pemain dari kedua kubu. Pemain pertama yang mendapatkan peringatan dari wasit adalah winger Prancis, Blaise Matuidi.

Reuters

Dia kalah lari dengan pemain Peru. Mautidi pun nekat menarik tubuh lawan untuk menghentikan pergerakannya. Tak ampun, wasit Mohammed Abdulla dari Uni Emirat Arab pun langsung mengacungkan kartu kuning bagi Matuidi pada menit 16.

Prancis akhirnya keluar dari tekanan lewat Kylan Mbappe. Pemain PSG ini memecahkan kebuntuan untuk Prancis setelah memanfaatkan bola rebound di mulut gawang hasil sepakan Giroud yang deflected! Prancis 1-0 Peru.

Mbappe sendiri mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda Prancis di turnamen besar. Di usia 19 tahun dan 183 hari.

Seolah ingin ‘berbagi’, Peru pun mendapat jatah yang sama beberapa menit kemudian. Kartu kuning ini pun diberikan kepada pemain yang sama-sama berposisi sebagai penyerang. Kali ini, kapten tim Paolo Guerrero yang dapat peringatan dari wasit.

Dua belas menit babak kedua berjalan, Kylan Mbappe kembali berkasi. Umpan pemain berusia 19 tahun tersebut berusaha diteruskan dengan sontekan Matuidi di dalam kotak penalti, namun tidak maksimal dan bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Peru bukan tanpa peluang. Kerjasama apik Advicula dengan Carrillo di sisi kanan membuat sang full-back melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, namun hanya melambung di atas mistar gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Begitu pula dengan kesempatan yang diraih striker gaek Peru, Jeferson Parfan. Sepakan dari sisi kiri pertahanan Prancis umpan Carrillo hanya menyamping.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mencoba memaksimalkan permainan cepat individu dengan memasukan Ousmane Dembele mengggantikan Mbappe. Prancis menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0

 

(ysp/goa/JPG)

Baca Juga