25 radar bogor

Hore! Lewat Bekasi, Warga Bogor Bisa Jajal Kereta ke Soekarno-Hatta

FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS RAMAI : Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12).
FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS
RAMAI : Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12).

JAKARTA-RADAR BOGOR,Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau warga Bekasi dan sekitarnya lebih memilih menggunakan kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi sudah mulai dioperasikan Jumat, (19/6) kemarin. Kereta ini beroperasi pada pukul 10.00-15.00 WIB atau di luar jam sibuk KRL Commuter Line.

“Kalau naik taksi atau mobil pribadi kan lama sekali, saya mengundang warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa naik kereta ini. Dan memang kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover yang menghubungkan ke terminal 1,2,3. Jadi sekali bayar itu bisa mencapai ini semua,” ucap Budi.

Budi menjelaskan setiap harinya ada empat kali keberangkatan dengan durasi keberangkatan sekitar 76 menit dari Bekasi.

“Untuk waktunya sendiri pada pukul 10.00 sampai 15.00,” tutur Budi.

Mantan dirut AP II ini berharap adanya kereta bandara dengan relasi Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat serta mendorong mereka untuk selalu menggunakan transportasi massal.

Sementara itu, Humas PT Railink perusahaan yang mengelola KA bandara, Diah Suryandari mengatakan Stasiun Bekasi dipilih karena merupakan salah satu pemberhentian masyarakat dari kawasan timur Jakarta, seperti Bogor Cirebon, Bandung sampai Purwakarta.

“Jadi nanti masyarakat di kawasan timur nggak usah pakai jalur darat kalau mau ke Bandara Soekarno Hatta,” kata Diah seperti dilansir dari detikFinance.

Diah menyampaikan, pada uji coba Selasa (19/6), jumlah penumpang yang menggunakan transportasi Kereta Bandara sebanyak 60 orang. (ysp/dtk/jpnn)