25 radar bogor

Highlight Uruguay vs Arab Saudi 1-0, Suarez Loloskan Uruguay ke Babak 16 Besar

 

PENAMPILAN ke-100: Gol Suarez bawa Uruguay lolos ke babak 16 Piala Dunia 2018

ROSTOV-RADAR BOGOR, Uruguay dipastkan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2016 di Rusia. La Celeste, julukan Uruguay lolos setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0 di Arena, Rabu (20/6) hari ini. Gol tunggal dicetak Luis Suarez pada menit ke-23.

Suarez membawa Uruguay memimpin atas Arab Saudi melalui golnya pada menit ke-23. Memanfaatkan umpan Carlos Sanchez dari sepak pojok, sontekan Suarez meluncur dengan mulus ke gawang Arab Saudi.

Kesempatan untuk Arab Saudi diperoleh Hatan Bahebri pada menit ke-29. Hanya saja sontekan Hatan melenceng jauh dari sasaran. Arab Saudi memang menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-35. Tetapi mereka sangat kesulitan mencetak gol.

La Celeste bermain lebih agresif pada babak kedua. Mereka berusaha mempertahankan keunggulan dengan bermain menyerang. Untuk memuluskan strategi ini, pelatih Oscar Tabarez menurunkan dua pemain muda, yakni Diego Laxalt dan Lucas Torreira.

Serangan cepat Arab Saudi nyaris mengancam perrtahanan Uruguay. Al Faraj menggulirkan bola ke sisi kiri pertahaan La Celeste, namun Al Muwallad sudah masuk perangkap off side

Arab Saudi terus meningkatkan intensitas serangan pada lima menit menjelang babak kedua berakhir. Sayang usaha mereka menemui jalan buntu. Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang. Berikut highlight match Uruguay vs Arab Saudi

https://www.youtube.com/watch?v=M54CyDLmIhE

 

 (ysp/goa/JPG)