Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Denmark vs Australia 1-1, VAR Kembali jadi Mimpi Buruk

BERBAGI
KERAS: Gelandang Denmark Christian Eriksen melepaskan tendangan keras ke gawang Australia (Reuters)

SAMARA-RADAR BOGOR,Laga Denmark vs Australia berakhir imbang dengan skor 1-1. Selain gol indah Christian Eriksen, primadona laga ini adalah VAR yang kembali “menentukan”.

Ya, laga Denmark vs Australia dimulai dengan go indah dari Christian Eriksen. Menerima umpan “servis” dari Jorgensen, gelandang serang milik Tottenham Hotspur tersebut menghajar bola dengan kaki kiri.

Tendangan setengah voli itu menghujam dengan deras ke gawang Australia yang dikawal oleh Mathew Ryan. Unggul cepat, Denmark menatap potensi lolos ke babak 16 besar.

Setelah gol Eriksen, pertandingan tidak meredup. Intensitas tetap tinggi. Australia butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos dari Grup C.

Kekalahan dari Prancis di pertandingan pertama membuat tim asuhan Bert van Marwijk tak punya pilihan lain selain memetik kemenangan. Determinasi inilah yang memicu drama setelah gol cepat dari Denmark.

Dari sebuah situasi bola mati, Australia mendapatkan peluang. Sundulan pemain Australia menyenggol tangan Yussuf Poulsen di dalam kotak penalti.

Pertandingan sempat terus berjalan beberapa saat ketika wasit tiba-tiba meniup peluitnya. Wasit Antonio Mateu berjalan ke sisi lapangan. Wasit asal Spanyol itu menghentikan pertandingan untuk “berkonsultasi” dengan simbah VAR!

VAR beraksi kembali! Dari tayangan ulang, bola memang menyentuh tangan Poulsen di dalam kotak penalti ketika terjadi duel udara.

Wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Australia lantaran tangan Poulsen berada terlalu jauh dari tubuhnya.

Sebuah situasi yang memaksa Denmark menelan pil pahit bernama teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Hadiah penalti dieksekusi dengan mulus oleh Mile Jedinak, skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan. (ysp)

Berikut highlight pertandingan Denmark vs Australia :

Komentar Anda

Baca Juga