Beranda Metropolis

Hari Pertama, Antrean Membeludak

MEMBLUDAK: Warga mengantre untuk membayar iuran air di Kantor PDAM Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, kemarin (20/6).

BOGOR–RADAR BOGOR,Masa libur panjang telah usai, berbagai pelayanan masyarakat kini sudah kembali normal. Salah satunya yang mulai aktif kemarin (20/6) adalah pelayanan pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan.

Terlihat antrean panjang masyarakat yang hendak membayarkan tagihan di Kantor PDAM Tirta Pakuan Jalan Siliwangi Kecamatan Bogor Timur.

Salah satu pelanggan, Syaeful Rochman (27) mengaku baru sempat bayar tagihan air lantaran beberapa hari lalu libur panjang. Warga Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah itu terpaksa membayar ke loket karena di ATM tidak bisa membayar denda.

“Biasanya lewat ATM bisa bayar air, tapi karena kena sudah telat jadi ada dendanya,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (20/6).

Sementara itu, Direktur Utam (Dirut) PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya mengatakan bahwa kemarin merupakan hari pertama pelayanan pembayaran tagihan air dibuka pasca libur panjang. Hal itu yang menurutnya antrean pembayaran sempat mengular. “Pelayanan baru dibuka. Pembayaran mereka khawatir kena denda,” jelasnya ketika dikonfirmasi.

Humas PDAM Tirta Pakuan, Iman Saffir membenarkan bahwa pelanggan yang menu­nggak tidak bisa membayar denda melalui mesin ATM. Untuk itu perlu membayar langsung di kantor PDAM Tirta Pakuan. “Mungkin sekalian bayar dendanya, yang nunggak lebih dari sebulan kan di ATM tidak bisa,” terangnya.

Akibat antrean panjang tersebut, waktu pelayanan diperpanjang. Dari semula dibuka sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB, diperpanjang hingga pukul 14.00 WIB. (fik/c)

Baca Juga