Beranda Politik

Edgar Optimalkan Penampilan Debat Kedua

SERIUS: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat saat mengikuti sesi debat publik pertama, Sabtu (5/5) malam .

BOGOR-RADAR BOGOR,Debat kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Bogor akan dimanfaatkan betul oleh pasangan calon (paslon) Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodi­ningrat. Pasangan ESA ini akan memaksimalkan penam­pilannya, hari ini (21/6).

”Persiapan biasa saja, yang jelas akan sesuai topik, mudah-mudahan apa yang saya ung­kapkan melalui program prio­titas itu memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Bogor. Insya Allah saya dan wakil saya tetap sehat agar pada waktunya tidak ada ken­dala,” ujar Edgar kepada Radar Bogor, kemarin (20/6).

Bagi Edgar, terpenting adalah presentase golput yang berkurang dan hasilnya bisa dimaksimalkan. Tentu hal itu dapat terwujud jika didorong dengan konsolidasi dan sosialiasi yang terus dilakukan di lapangan.

Sehingga respons positif masyarakat dapat meningkat meski sosialisasi dirasa belum begitu maksimal.

”Mudah-mudahan peran tokoh masyarakat, ulama, dan pemuda bisa ikut menyo­sialisasikan juga tentang profil para calon pemimpin Kota Bogor agar mereka tidak salah
pilih dan tak ada lagi keraguan,” ungkapnya.

Sebab, menurutnya, masyara­kat harus mengetahui bibit, bebet, dan bobot setiap calon pemimpinnya.

Mulai dari rekam jejak yang tak memiliki masalah di masa lalunya, memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, serta semata-mata tugasnya untuk menge­depankan pelayanan kepada masyarakat.

”Bukan untuk kepentingan individu atau kelompok, apalagi saya ber­koalisi rakyat,” tuturnya.

Pada debat kedua juga Edgar berharap hasilnya bisa mem­berikan pembelajaran dan pemahaman kepada pelayanan masyarakat.(gal/c)

Baca Juga