25 radar bogor

Bersih Pangkal Sehat

VIRAL: Aksi suporter Jepang mulung sampah di tribun Mordovia Arena usai laga melawan Kolombia, Selasa (19/6) malam.

RUSIA-RADAR BOGOR,Kemenangan tim nasional Jepang dan Senegal dalam gelaran Piala Dunia 2018, membuat pendukung kedua tim bersuka ria. Tetapi, kegembiraan itu tak lantas membuat pendukung timnas Jepang dan Senegal jumawa.

Dengan kerendahan hatinya, suporter kedua tim membersihkan sisa-sisa sampah yang ditinggalkan usai pertandingan. Suporter timnas Jepang yang menyaksikan laga di Stadion Mordovia Arena, Rusia, tampak memunguti sampah yang bertebaran di sekitar kursi penonton.

Mereka memasukkan sampah-sampah yang tercecer ke dalam plastik. Para fans Tim Samurai Biru itu juga berbaur dan bersalaman dengan pendukung Kolombia yang harus bersedih karena timnya kalah dengan skor 1-2.

Dilaporkan The Sun, kegiatan ini bukan kali pertama ini terjadi. Saat gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, pendukung timnas Jepang juga melakukan kegiatan serupa.
Meski tim yang didukungnya kalah melawan Pantai Gading, pendukung timnas Jepang tetap membersihkan sudut-sudut stadion.

Masih dari Grup H, pendukung Senegal juga merayakan sukacita usai Singa dari Teranga mengalahkan timnas Polandia dengan skor 1-2.

Usai pertandingan, pendukung timnas Senegal menyisir lorong bangku penonton dan mengumpulkan sampah-sampah yang tercecer.(rur/net)