25 radar bogor

Bermain Bareng Satwa di Kebun Binatang Mini

LIBUR BARENG SATWA: Sejumlah pengunjung mengisi liburan Lebaran dengan mendatangai Bogor Mini Zoo, kemarin (20/6). Telihat beberapa anak-anak menunggangi kuda. Wulan/Radar Bogor

BOGOR–RADAR BOGORBanyak cara dapat dilakukan untuk mengisi masa – masa liburan panjang. Terlebih wisata untuk anak yang penuh edukasi. Selain dapat meningkatkan cinta anak pada makhluk hidup lainnya, juga dapat membuat anak menjadi peduli terhadap lingkungan sekitar.

Seperti halnya objek wisata Bogor Mini Zoo yang berada di Pamoyanan, Bogor Selatan.

Kebun binatang mini ini, merupakan taman wisata edukasi hewan. Dilahan seluas tiga hektar tersebut, anak-anak dan keluarga bisa belajar dan bermain bersama satwa-satwa jinak peliharaan seperti domba, rusa, anak sapi, anak, ayam, burung kelinci dan lainnya.

Manager Marketing Bogor Mini Zoo Jakaria menuturkan, awal mulanya Bogor Mini Zoo dibuat untuk fasilitas The Forest Hotel at Bogor Green Forest. Namun karena antusias masyarakat cukup tinggi maka dibuka untuk umum pada Juni 2017 lalu.

“Objek wisata ini bertujuan untuk mening­katkan pengetahuan tentang hewan dan tumbuhan kepada anak – anak maupun pengun­jung lainnya, tentang bagaimana mencintai alam dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Bogor Mini Zoo, lanjut Jakaria, dibuat agar anak-anak lebih mengetahui tentang jenis hewan dan lebih mencintai alam sekitar. Harga tiket masuk dibandrol dengan harga Rp20 ribu. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan sendiri, terdapat juga tempat istirahat yang sudah disediakan di Bogor Mini Zoo.

“Kedepan kami juga ingin bekerja sama dengan komunitas luwak dan membuat rumah luwak sekaligus edukasi untuk pembuatan kopi luwak,” bebernya.

Disini, lanjutnya, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan satwa-satwa sambil membe­rikan makan atau susu.Pengun­jung yang datang ke Bogor Mini Zoo juga dapat menggali informasi dari para penjaga satwa sambil berfoto menge­nakan pakaian unik. “Fasilitas lain yang kami tawarkan juga berupa menunggang kuda, becak, dan sepeda yang dapat disewa oleh pengunjung,” ucapnya.

Bahkan, Jakaria menyebutkan Bogor Mini Zoo juga dilengkapi pula dengan fasilitas kolam renang. Pengunjung yang datang pun semakin meningkat setiap harinya, apalagi saat ini yang sedang musim liburan. “Harapannya, masyarakat tetap bisa mendapatkan edukasi tentang binatang,” tukasnya. (cr4/c)