25 radar bogor

Anggota DPR Ini Keroyok Pengemudi di Depan Anaknya, Polisi Hanya Menonton

Ronny Kosasih Yuliarto korban pengeroyokan anggota DPR saat menggelar konfrensi pers.
Ronny Kosasih Yuliarto korban pengeroyokan anggota DPR saat menggelar konfrensi pers.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Herman Hery, bersama ajudannya diduga melakukan pengeroyokan terhadap salah seorang warga bernama Ronny Kosasih Yuliarto dan istri. Ironisnya, pengeroyokan itu juga disaksikan dua anak korban yang masih kecil.

Kuasa hukum korban, Febby Sagita, menjelaskan, pengeroyokan itu terjadi di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Minggu (10/6) sekitar pukul 21.30.

“Berawal dari mobil korban masuk jalur busway dan ditilang oleh polisi lalu lintas. Sedangkan mobil Herman Hery, Rolls Royce Phantom B 88 NTT tepat berada di belakang mobil korban,” kata Febby, Kamis (21/6/2018).

Tanpa alasan jelas, sambung Febby, Herman yang menunggu di belakang turun dari mobilnya dan langsung memukul korban.

“Karena tidak terima atas perlakuan Herman Hery, korban mencoba membalas pukulannya, lalu kemudian ajudan-ajudan Herman langsung turun dan mengeroyok korban,” urainya.

Petugas Kepolisian yang melakukan penilangan hanya menonton aksi brutal Anggota Komisi III DPR RI tersebut tanpa mencoba melerai. Bahkan, istri korban yang mencoba melerai ikut dipukul oleh ajudan Herman Hery tanpa mempedulikan ada dua anak korban yang masih kecil.

Pengeroyokan ini sudah dilaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan, Namun karena sudah mendekati Idul Fitri, pihak Kepolisian mengatakan bakal menindaklanjuti perkara ini setelah libur Lebaran. (ysp)