25 radar bogor

Wisatawan Serbu Puncak II

Arifal/Radar Bogor RAMAI: Wisatawan dari berbagai daerah memadati area wahana air di Curug Cipamingkis Sukamakmur pada libur Lebaran, Minggu (17/6).
Arifal/Radar Bogor
RAMAI: Wisatawan dari berbagai daerah memadati area wahana air di Curug Cipamingkis Sukamakmur pada libur Lebaran, Minggu (17/6).

SUKAMAKMUR–RADAR BOGOR, Ratu Ismi (17) tampak menyung­­gingkan bibirnya. Remaja asal Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, itu tak henti-hentinya meng­angkat ponsel pintar. Lalu meng­arahkan kamera dan mengajak teman sejawatnya beradu pipi. ”Hapus-hapus. Ulangi lagi. Jelek muka guanya,” ucap Laras Ayuningtias (18) meminta Ratu untuk mengulang swafoto mereka.

Begitulah suasana dan keramaian di lokasi wisata Curug Cipamingkis, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Wisata alam di kawasan Puncak II itu kini dibanjiri wisatawan. ”Jumlah wisatawan mening­kat saat libur Lebaran,” ujar Ketua LMDH Deden Hidayat kepada Radar Bogor, Minggu (18/6). ”Untuk jumlah kunjungan, rata-rata 3.000 pengunjung per hari,” ucap Deden.

Menurutnya, mayoritas pengunjung didominasi warga Jakarta dan Bekasi. ”Kalau remaja, banyak juga dari sekitaran Bogor,” katanya.

Selain kawasan wisata Curug Cipamingkis, Kecamatan Sukamakmur juga masih memiliki objek wisata lain yang menjadi buruan wisatawan untuk mengisi libur Lebaran. Tercatat ada empat lokasi wisata yang kerap didatangi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan luar Bogor.

”Beberapa yang jadi lokasi favorit, yakni wisata selfie Vila Kayangan, wisata Panorama Curug Ciherang, dan wisata Rawa Gede,” ujar pria yang juga kasi pembangunan Kecamatan Sukamakmur tersebut.(all/c)