25 radar bogor

Rumah Pria Tua Ludes Terbakar

POLSEK KEMANG FOR RADAR BOGOR SISA-SISA PUING: Petugas kepolisian dan Satlinmas menyisir lokasi kebakaran yang tak lain rumah milik Maman di Kampung Kemang Inpres RT 03/ 03, kemarin.
POLSEK KEMANG FOR RADAR BOGOR
SISA-SISA PUING: Petugas kepolisian dan Satlinmas menyisir lokasi kebakaran yang tak lain rumah milik Maman di Kampung Kemang Inpres RT 03/ 03, kemarin.

KEMANG–RADAR BOGOR, Pria lanjut usia bernama Maman (80) harus nelangsa di Hari Raya Idul Fitri kali ini. Pasalnya, rumah Ma­man di Kampung Kemang Inpres RT 03/ 03, ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin (19/6).

Peristiwa bermula saat se­orang warga yang melintas di depan rumah Maman, melihat kepulan api yang membumbung ke langit. Mengetahui hal itu, ia langsung mengambil tindakan. Tak lama, warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Mendengar laporan tersebut, Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf langsung berkoordina­si dengan Damkar dan ikut menangani kebakaran di tem­pat kejadian perkara.

”Tiga unit mobil Damkar dari Cibinong langsung diturunkan. Proses berjalan lancar. Sekitar pu­kul 11.00 WIB api bisa dipadam­kan. Sekarang rumah Pak Ma­man kami pasang garis poli­si dulu, untuk menghinda­ri hal-hal yang tidak diharap­kan,” ujar Ade Yusuf saat ditemui Radar Bogor.

Ia menambahkan, kerugian materi akibat peristiwa tersebut ditaksir sekitar Rp70 juta. Sebab, seisi rumah ikut gosong beserta motor roda dua yang turut hangus. Maman, kata Ade, kini hanya bisa pasrah.

”Saya sendiri tidak tega meli­­hatnya. Saya kebetulan bawa beberapa baju koko di mobil dinas. Ada juga beberapa pa­kaian. Saya serahkan ke Pak Maman. Kasihan. Beliau sudah lanjut usia dan tidak ada ba­rang-barang di rumahnya yang tersisa,” kata Ade.

Sementara itu, Kepala Desa Kemang Entang Suana saat dihubungi tengah mudik bersama keluarga ke Sukabumi. ”Saya belum ke sana. Insya Allah, kami akan upayakan memberikan bantuan kepada korban. Saya juga akan koor­dinasi dengan RT dan RW. Saya pribadi pun insya Allah akan membantu semampunya,” pungkas Entang lewat sam­bungan telepon.(cr3/c)