25 radar bogor

PSG Siapkan Rp4,8 Triliun

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Spanyol.
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Spanyol.

MADRID–RADAR BOGOR,Gelaran Piala Dunia 2018 yang kini digelar di Rusia tak menyurutkan jendela transfer pemain musim panas tahun ini di Eropa. Megabintang Real Madrid yang kini tengah berjuang bersama Portugal, Cristiano Ronaldo diprediksi akan mengguncang pasar bursa pemain tahun ini.

Ronaldo berpotensi meng­­akhiri kerja samanya dengan Los Blancos setelah mem­persembahkan trofi Liga Champions musim ini.
Dikutip dari Diario AS, Sport Mediaset melaporkan Setan Merah siap menawarkan gaji sebesar EUR 45 juta atau setara Rp370 miliar per tahun untuk peraih 5 Ballon d’Or itu.

Namun, langkah mantan klubnya itu akan mendapat batu sandungan setelah raksasa Ligue 1 Prancis, PSG siap memboyong Ronaldo dari Santiago Bernabeu musim panas ini dengan nilai mahar EUR 300 juta atau setara Rp4,8 triliun.

Sebelumnya, ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro telah memberikan sinyal soal kepergian anaknya dari Real Madrid akhir musim ini. Dolores bahkan memberikan dukungan Ronaldo untuk mencoba peruntungan di Kota Paris, meski ia tidak keberatan jika sang anak kembali pulang ke klubnya dulu, Manchester United.

“Saya suka Paris. Saya pergi ke sana sekarang dan lagi,” katanya kepada SFR Sport seperti dikutip dari Goal beberapa waktu lalu.

“Terakhir kali dengan putra saya ketika dia meme­­nangkan Ballon D’Or. Saya merasa sangat bangga. Setiap kali saya pergi ke Paris, semua orang memperlakukan saya dengan sangat baik,” ucapnya.

Saat ditanya apakah anaknya pantas bergabung dengan Paris Saint-Germain, Dolores meng­aku tidak keberatan. “Jika saya mengatakan yang sebenarnya, saya tidak keberatan (gabung PSG), tapi saya lebih suka dia kem­bali ke Manchester (United),” imbuhnya.(ps)