Beranda Politik

Perkuat Suara Bawah

SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim saat berkampanye di Kecamatan Bogor Tengah, beberapa waktu lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR,Masa kampanye yang tersisa tiga hari lagi hingga Sabtu (23/6), di­man­faatkan betul pasa­ngan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bo­gor Bima Arya-Dedie A Rachim.

Pasangan yang akrab disapa Badra ini terus melakukan pengua­tan-penguatan di tingkat bawah. Khususnya pada mas­yarakat yang memiliki pengaruh. Baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

”Termasuk tokoh muda, LSM, dan ormas terus kami lakukan silaturahmi. Saya berbagi tugas dengan Kang Bima,” ujar calon wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim kepada Radar Bogor, kemarin (19/6).

Menurutnya, empat bulan kampanye yang telah di­la­kukan membuat pa­sangan Badra semakin me­mahami permasa­lahan di tengah masyarakat. Apalagi dengan cutinya Bima Arya dari wali kota Bogor membuat masya­rakat lebih bebas menyam­paikan kritikan dan masu­kan. Berbeda saat menjabat aktif wali kota Bogor.

”Sehingga ke depan setelah mendengarkan aspirasi itu harus ada lang­kah dan kebijakan kon­kret yang diberikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Mantan pejabat KPK ini pun telah menyiapkan prog­ram terkait dengan pem­­benahan yang menye­luruh. Khususnya di sektor birokrasi dan pelayanan publik serta sektor penda­patan daerah. Ke depan semua akan dipantau dan didorong agar pelayanan publik bisa memberikan dampak yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kota Bogor.

”Namanya pemerintahan itu akan lebih efektif jika memonitor dari sisi birok­rasi dan penguatan biro­krasi itu sendiri. Saya pikir intinya lebih me­ngabdi, transparan dan lebih bersih, itu cita-cita semua,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga