25 radar bogor

Pererat Silaturahmi, Doakan Palestina

BERJAMAAH: Ustaz Angger Nur Pradityo sedang menyampaikan tausiahnya usai melaksanakan salat Ied di Perumahan Bumi Alam Tapos, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos.
BERJAMAAH: Ustaz Angger Nur Pradityo sedang menyampaikan tausiahnya usai melaksanakan salat Ied di Perumahan Bumi Alam Tapos, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Ratusan warga RT05/18, Kelurahan Tapos, Ke­camatan Tapos, menggelar salat Id di halaman Perumahan Bumi Alam Tapos. Untuk mengisi ceramahnya, warga mengun­dang Ustaz Angger Nur Pradityo.

“Kesuksesan orang dalam men­jalankan ibadah puasa ditentukan oleh tujuh hal: lisannya terjaga da­ri kata dusta, menggujing dan fit­nah, hatinya penuh memaaf­kan orang lain, menjaga pandangan dari melihat yang haram, menjaga pe­rutnya dari yang diharam­kan, tanganya digunakan untuk kebai­kan, kakinya dugunakan melang­kah kepada yang diridai Allah, bertambah ketaatannya kepada Allah dan Rasulullah SWT,” ucap Ustaz Angger dalam ceramahnya.

Dia menambahkan, salah satu ciri orang bertakwa adalah me­megang tali agama dengan sekuat–kuatnya, menjaga ukhuwah Islami­yah, saling memberi dan tidak saling bermusuhan, mem­perhatikan saudara-saudaranya sesama muslim dan meningkat­kan sede­kah/ infak, memperba­nyak silatu­rah­­mi meningkatkan ibadah­nya. ”Marilah kita bersa­ma-sama meningkatkan keimanan dan ketawaan kita!” serunya.

Di tempat yang sama, Ketua RW18, Kelurahan Tapos, Hamid me­ngatakan, umat Islam memili­ki kekuatan walaupun ditekan dengan segala cara tapi tetap solid. Se­lain itu, di momen Lebaran kali ini dirinya ber­pesan  agar war­ga­nya dapat men­jaga tali per­sauda­raan, mening­katkan tali silaturahmi ser­ta dukungan moril untuk pendi­rian musala atau masjid di wilayahnya  yang sampai saat ini belum terwujud.

”Mari kita doakan juga saudara-saudara kita di Palestina yang terjajah dan membebaskan Masjidil Aqso dari bangsa Yahudi Israel, serta negeri lain yang terzalimi seperti di Rohingnya Myanmar, Suriah, Afganistan, di Tiongkok dan negara lainya,” pungkasnya.(dra)