25 radar bogor

Pencuri Rumah Kosong Marak

ILUSTRASI

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Rumah kosong masih menjadi sasaran empuk kawanan pencuri. Seperti yang dialami Ghifari (23) warga Jalan Raya Peka­­puran Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Rumah keluarganya menjadi korban perampokan. Persisnya usai ia dan keluarganya meninggalkan rumah pada pukul 09.30 WIB saat hendak berkunjung ke rumah kerabatnya di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (15/6).

Pelaku menggondol uang Rp40 juta milik orang tuanya dengan cara mencongkel pintu rumah dan kamar. Perihal pelaku, Ghifari menduga perampok sudah merencanakan aksinya dengan matang. ”Karena habis mencongkel pintu rumah, pelaku langsung mencongkel pintu kamar orang tua saya, tempat uang disimpan. Dan cuma uang itu saja yang diambil,” ujar Ghifari saat ditemui wartawan.

Kejadian ini, kata dia, bukan yang bertama. Sebab, ketika pekerja bangunan membangun kediaman­nya pada 2013, mereka juga kehilangan handphone-nya. “Dulu waktu bangun rumah juga kuli bangunannya pada kecurian. Motor adik saya juga pernah dicuri pas diparkir di garasi,” jelasnya.

Tidak hanya di rumahnya, tahun 2017 lalu ruko penyedia jasa kiriman yang berada sekira lima meter di depan rumahnya juga pernah disatroni rampok. Selain itu, Ghifari menyebut jalan Raya Pekapuran rawan pencurian bermotor sejak beberapa tahun lalu.(tri)