25 radar bogor

Penanganan Longsor Lamban

Longsor di Kelurahan Gunung Batu

BOGOR-RADAR BOGOR,Meski mengalami longsor sejak Hari Raya Idul Fitri (15/6), tembok penahan tanah (TPT) yang berdekatan dengan rumah Widya (28), warga RT 02/01 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, hingga kemarin sore belum mendapat penanganan dari Pemkot Bogor.

Kini, dia bersama keluarganya terancam sengatan kabel yang membentang di Jembatan Sarijan.

Selain di ambang longsor susulan, rumah Widya yang berbatasan langsung dengan Jembatan Sarijan itu tersam­bung dengan kabel yang disebut-sebut milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Telkom. Namun, kedua tiang yang ambruk lebih dulu sebelum longsor itu hingga sekarang tak kunjung dibenahi.

Ketika dikonfirmasi, Humas PLN Area Bogor, Saban Deni mengaku sudah mengambil tindakan dengan cara membuat laporan pada pihak PLN Rayon Bogor Kota. “Ini sudah saya laporkan ke Rayon Bogor Kota. Nanti kalau sudah ada info saya sampaikan,” ucapnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/6).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengaku sudah menerima informasi terkait adanya longsor di Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat. Ia juga telah menginformasikan kejadian tersebut pada beberapa instansi yang bersangkutan.

“Itu sudah juga kami terima infonya. Kami pun bantu menginfokan ke pihak PLN atau Telkom,” tuturnya.

Namun, karena bertepatan dengan hari libur maka penanganan tidak bisa segera dilakukan.

“Karena mungkin instansi-instansi belum begitu normal kembali sehubungan dalam situasi mudik, jadinya belum ada langkah lanjut,” kata Ganjar. Baca selengkapnya di E-Paper Radar Bogor hari ini (fik/c)