25 radar bogor

Nyaris Celaka saat Mendarat

Reuters TIBA DENGAN SELAMAT: Para pemain Arab Saudi turun dari pesawat Airbus A319 di Rostov-on-Don. Sebelumnya, mesin pesawat sempat alami kebakaran saat akan mendarat di bandara.
Reuters
TIBA DENGAN SELAMAT: Para pemain Arab Saudi turun dari pesawat Airbus A319 di Rostov-on-Don. Sebelumnya, mesin pesawat sempat alami kebakaran saat akan mendarat di bandara.

RADAR BOGOR, Awan gelap sepertinya belum beranjak dari Timnas Arab Saudi di awal Piala Dunia 2018. Setelah kalah telak 0-5 dari Rusia pada laga pembuka (14/6/2018), satu di antara wakil dari Asia itu meng­alami musibah dalam perjalanan menuju kota tempat pertandingan kedua penyisi­han Grup A dilangsungkan, Rostov na Donu.

Kantor berita Interfax melaporkan sesuai pengamatan pengamat pener­bangan Rusia, Rosaviatsya, pesawat milik maskapai Rossiya jenis Airbus 319 yang ditumpangi rombongan Timnas Arab Saudi, mengalami kebakaran pada satu di antara mesin mereka saat landing di Bandara Rostov-on-Don, Senin (18/6/­2018) waktu setempat. Insiden ini dilaporkan akan diselidiki.

Hal sama juga diinformasikan Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) melalui akun media sosial mereka. Namun, maskapai yang melayani penerbangan ini, Rossiya, membantah terjadi kerusakan mesin. Alih-alih mereka menjelaskan insiden itu akibat serangan burung.

”Ada kebakaran kecil yang terjadi di mesin sebelah kanan, namun pesawat mendarat dengan selamat,” kata Ahmad Al Harbi, presiden SAFF.

”Gelandang Timnas Arab Saudi, Hatan Bahbir, dalam video yang diunggah di media sosial SAFF juga menegaskan mereka tiba di Rostov na Donu dalam kondisi selamat dan seluruh pemain baik-baik saja. ”Itu malafungsi kecil. Tentu saja kami agak sedikit takut, tapi syukur pada Tuhan semua baik-baik saja,” ujarya.(rur/lip)