25 radar bogor

Mo Salah Cetak Gol, Mesir Takluk 1-3 dari Rusia

GAGAL: Striker Mesir, Mohamed Salah tertunduk lesu usai kalah 1-3 dari Rusia (Reuters)

MOSKOW-RADAR BOGOR,Timnas Rusia Rusia kembali menghibur warga mereka dengan mempersembahkan kemenangan telak. Tim Beruang Merah menekuk Mesir dengan skor 3-1, Rabu (20/6).

Petaka bagi Mesir dimulai pada menit ke-47. Baru dua menit babak kedua berjalan, kapten The Pharaohs Ahmed Fathi melakukan gol bunuh diri. Alih-alih mencoba menahan bola yang dilepaskan Roman Zobnin, sepakan Fathi malah masuk ke gawang Mohamed Elshenawy.

Gol tersebut membuat tim tuan rumah menggila. Selang 12 menit kemudian, giliran Denis Cheryshev membobol gawang Mesir. Memanfaatkan operan pendek dari Mario Fernandes di kotak penalti, Cheryshev melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Elshenawy.

Tidak butuh waktu lama bagi Rusia untuk melahirkan gol ketiga mereka. Tiga menit berselang di menit 62, penyerang Artem Dzyuba mencetak gol spektakuler. Sukses menyambut operan lambung panjang dari Ilya Kutepov, Dzyuba berhasil mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti, dan langsung mencetak gol ketiga.

Satu-satunya angka Mesir diperoleh dari kaki Mohamed Salah di menit 73. Dilanggar di kotak penalti, Salah mencetak gol perdananya di Piala Dunia setelah mengeksekusi bola dari titik putih.

Kemenangan ini membuat Rusia sementara masih kokoh di puncak klasemen grup A dengan total 6 poin dan delapan gol, sekaligus memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar. Sementara bagi Mesir, kekalahan ini membuat mereka nyaris mustahil untuk lolos ke babak berikut. (kar/JPC)