25 radar bogor

Menik-menik seperti Barbie

IMUT: Hasil riasan dengan konsep Barbie look yang diaplikasikan Rossy Wulandari pada wajah Putri untuk alternatif make-up akad maupun pesta pernikahan.
IMUT: Hasil riasan dengan konsep Barbie look yang diaplikasikan Rossy Wulandari pada wajah Putri untuk alternatif make-up akad maupun pesta pernikahan.

RADAR BOGOR, Menjadi ratu semalam di pesta pernika­­han yang digelar sekali seumur hidup, menjadi impian hampir setiap perempuan. Tampil cantik dan menawan di hari bahagia itu pun akan menjadi kenangan dan memori yang tidak akan terlupakan. Selain terlihat stunning lewat gaun pernikahan, seorang pengantin perempuan kerap mencuri perhatian lewat riasan wajah yang diterapkan.

Beragam tampilan make-up wajah pun bisa menjadi alternatif pilihan. Tidak hanya melulu flawless look, tetapi juga variasi make-up Barbie look yang cute. ’’Make-up Barbie look itu bikin kesan imut, ayu, menik-menik kayak boneka,’’ ujar Rossy Wulandari, salah seorang make-up artist (MUA).

Dia menuturkan, make-up jenis tersebut lebih banyak diaplikasikan untuk calon pengantin perempuan yang memiliki mata sipit atau kecil. Salah satu tujuannya, menyulap mata supaya terlihat lebih lebar. Perempuan 28 tahun itu me­manfaatkan eye shadow yang cukup terang seperti pink, merah, atau oranye. Dia juga menghindari warna-warna gelap. Misalnya, hitam atau cokelat. Selain itu, Rossy membubuhkan eyeliner putih di bawah mata. Menurut dia, itu unsur terpenting dalam Barbie look. Nanti riasan tersebut bisa meng­ha­silkan ilusi ma­ta yang lebih besar. Untuk blush on, dia kerap mengom­binasikan warna pink-peach yang segar. ’’Bisa pa­kai blush on demam, tapi tidak di­sa­pukan pas di bawah ma­ta. Takutnya nanti malah kesan cantik sama imut-imutnya hilang,’’ ungkap alumnus matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

Begitu pula jenis penerapan lipstik ombre. Rossy mengungkapkan, tidak ada salahnya memulaskan lipstik yang mengarah pada Korean look itu. Namun, karakter calon pengantin harus diper­ha­ti­kan betul.

Sebab, menurut Rossy, ada beberapa tipikal wajah yang tidak matching ketika gaya lipstik ombre dan Barbie look dikombinasikan sekaligus. Dia me­nu­tur­kan, mayoritas penyuka make-up Barbie look adalah calon pengantin muda beru­sia awal 20-an.

Mereka memilih didandani bak boneka pada hari bahagianya karena ingin tetap terlihat segar dan muda sesuai usia­nya. ’’Banyak juga yang request kayak gini buat wisuda,’’ ujarnya. Ibu satu anak itu juga menyempurnakan riasan Barbie look tersebut dengan gaya hijab simpel. (hay/c20/tia)