Beranda Metropolis

Cara Wakapolresta Bogor Kota Urai Kemacetan Lebaran

BERBAGI
TEGAS: Wakaporesta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka mengatur lalu lintas dan membawa angkot yang ngetem sembarangan.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka mempunyai cara unik dalam mengurai kemacetan jalan Kota Hujan selama libur Lebaran. Dia tak segan untuk langsung membawa angkot yang ngetem sembarangan.

Laporan: M Aprian Romadoni

Aksi itu dilakukan Rantau ketika melihat sejumlah angkot ngetem sembarangan di depan Lippo Plaza Ekalokasari, Jalan Paja­jaran, ke­­marin (19/6). Dia me­min­dahkan armada angkot satu per satu. Angkot yang par­­kir sembarangan memang kerap menimbulkan kemace­tan.

Tak ada teguran, ia langsung masuk pintu angkot jurusan Sukasari-Warung Jambu itu. Para sopir yang tengah leha-leha kaget kendaraannya di­masuki Rantau.

“Ya kaget. Kami salah iya. Tapi mau bagaimana lagi. Mau maju macet. Mau diam aja belum ada penumpak naik. Kami terima kasih pak polisi ingetin kami,” ujar salah satu sopir.

Tak hanya memindahkan angkot yang ngetem sembara­ngan. Rantau juga terlihat me­ngatur lalu lintas dan memasang barier pembatas jalan. Setelah satu jam mengatur lalu lintas, Rantau kembali masuk kenda­raan­nya untuk meluncur ke titik kemacetan lainnya di Kota Bogor.

“Selama empat hari Leb aran wisatawan yang berlibur ke Kota Bogor melonjak naik. Ini tentu harus diantisipasi,” bebernya.

Sementara itu, Aprianto (32), warga yang setia menjadi penum­pang angkot, meng­apresiasi apa yang dilakukan Rantau. Menurut dia, kepolisian harus berani menindak tegas para sopir angkot yang ngetem sembarangan. Selain mengurai kemacetan, juga membuat para sopir segan dan malu.

“Kalau ditindak gini sopir juga malu. Kadang kan kalau enggak ada polisi mereka gitu lagi-gitu lagi (ngetem sem­barangan),” ucapnya.(don/c)

Komentar Anda

Baca Juga