Beranda Olahraga

Awalnya Cemas

BEREBUT : Pemain Belgia, Romelu Lukaku, berduel dengan pemain Panama Roman Torres.

SOCHI–RADAR BOGOR, Belum apa-apa, Panama sudah menelan hasil buruk di pentas Piala Dunia 2018. Sebagai tim debutan, mereka gagal menorehkan hasil positif saat menghadapi Belgia di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, Senin (18/6) malam WIB.

Panama sebenarnya sempat membuat kejutan ketika menahan imbang Belgia di paruh pertama laga. Meski sang lawan diperkuat pemain-pemain bintang dunia, Panama mampu memaksa mereka imbang dengan skor 0-0.

Namun Belgia menjelma jadi lebih kuat di paruh kedua pertandingan. Mereka yang sedari awal menguasai permainan akhirnya bisa unggul di menit 47. Memanfaatkan bola liar, Dries Mertens melepaskan sepakan indah melengkung yang gagal dijangkau kiper Panama, Jaime Penedo.

Keunggulan tersebut membuat Belgia semakin percaya diri. Memasuki menit 69, giliran Romelu Lukaku yang sukses mencatatkan namanya pada papan skor. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne, Lukaku mencetak gol lewat kepalanya.

Striker Manchester United tersebut makin mengganas. Ia kembali menjebol gawang Panama di menit 75. Kali ini Lukaku melakukannya usai melakukan kerja sama dengan Eden Hazard. Skor berubah 3-0 dan bertahan hingga bubaran.

Atas kemenangan ini, Belgia berhak mengamankan tiga poin. Hal tersebut jadi modal bagus jelang hadapi dua lawan berikutnya di Grup G, Inggris dan Tunisia.(jpg/dkw)

Baca Juga