Beranda Berita Utama

Astagfirullah! Pemuda Ini Coret dan Injak Alquran, Tantang Semua Orang Mencarinya

BERBAGI
Foto menginjak Alquran yang diunggah akun Facebook Ario Febriansyah.

SUMSEL-RADAR BOGOR, Warganet dihebohkan dengan beredarnya foto seorang pria bernama Ario Febriansyah menginjak dan mencoret-coret Alquran. Foto tersebut kemudian diunggah pelaku di akun facebooknya.

Selain memposting foto-foto menginjak Alquran, pelaku kembali mengunggah posting-an pada 7 Juni 2018, pukul 19.04 WIB berupa tantangan kepada semua orang untuk mencari keberadaannya.

Bahkan dia berani mencantumkan alamat lengkapnya di Dusun III, Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Sumetara Selatan.

Camat Nibung Maizar Sukadra, mengatakan, pihaknya sudah mendatangi secara langsung rumah Ario Febriansyah. Juga telah menanyakan secara langsung kebenaran foto dan kata-kata yang ditulis pemuda tersebut di akun facebook-nya.  “Yang bersangkutan mengakui jika akun itu miliknya dan dia secara sengaja menulis serta mengunggah foto tersebut,” ungkapnya.

Berbekal pengakuan itu, Camat didampingi aparat Polsek Nibung langsung mengamankan Ario ke Polsek Nibung. Pemuda itu lalu dilimpahkan ke Polres Mura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Maizar, saat membincangi Ario, terungkap kalau pemuda itu berpendidikan tinggi. Pernah kuliah di sebuah sekolah tinggi kesehatan. “Tapi saat kami ajak ngobrol tadi (kemarin), kurang nyambung. Bahkan dia memaksa akan mengirimkan surat secara langsung ke Presiden mengenai kasus yang tengah menjeratnya,” tuturnya.

Karenanya, pengecekan kejiwaan pemuda tersebut akan diserahkan kepada pihak kepolisian. Maizar berharap, masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang dan tidak terpancing “Yang bersangkutan sudah kami serahkan ke polisi. Soal dia waras atau tidak, itu kewenangan petugas,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku. “Iya, pria itu sudah diamankan. Diserahkan langsung oleh Kapolsek dan Camat Rawas Ilir karena dia tinggal juga disana,” terang Bayu.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Wahyu mengatakan jika pria yang diamankan benar orang yang nama dan fotonya viral di media sosial. Dia diamankan terkait postingan yang membuat resah masyarakat.

“Soal Alquran diinjak dan corat-coret ya? Orangnya sudah diamankan. Insyaallah itu orangnya, benar (foto, nama yang sama dan viral di media sosial),” katanya.

“Kami periksa dulu, nanti pasti akan kami sampaikan hasil pemeriksaannya. Yang jelas sudah diamankan, kita periksa agar tahu apa motifnya. Ini dia baru sampai di Polres untuk diperiksa Pidsus,” tutupnya. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga