25 radar bogor

95 Persen Dapat Remisi

IKI/RADAR BOGOR BAHAGIA: Warga binaan menyalami Kalapas David Gultom usai salat Id bersama di Lapas Gunungsindur.
IKI/RADAR BOGOR
BAHAGIA: Warga binaan menyalami Kalapas David Gultom usai salat Id bersama di Lapas Gunungsindur.

GUNUNGSINDUR–RADAR BOGOR, Agus Gunawan (28), salah satu warga binaan Lapas Gunungsindur, mengucapkan syukur berkali-kali. Itu karena dirinya bersama 24 warga binaan Lapas Gunungsindur lainnya mendapat remisi bebas di Hari Raya Idul Fitri.

”Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena hari ini dapat remisi langsung bebas. Saya bisa pulang dan kembali bertemu keluarga. Saya dibina di sini sudah hampir satu tahun dua bulan,” ujar Agus Gunawan.

Kalapas Gunungsindur David Gultom saat ditemui Radar Bogor mengungkapkan, Agus diberikan remisi lantaran kesungguhannya menjalani berbagai program pembinaan kerohanian. Kuat dalam segi rohani dan berkelakuan baik, kata David, menjadi salah satu faktor penting pemberian remisi.

”Jujur saja, ini merupakan kebanggaan buat ka­mi keluarga besar Lapas Gunungsindur. Selama saya bertugas, baru kali ini usulan kami diterima. Ada 95 persen warga binaan kami yang dapat remisi,” ujar David.

Ia melanjutkan, dari 1.272 narapidana di Lapas Gunungsindur, ada 1.163 warga binaan muslim. Dari jumlah itu, 1.073 di antaranya mendapatkan remisi Idul Fitri. Dan 25 warga binaan mendapatkan remisi bebas. ”Saya bersyukur ini remisi yang terbanyak selama saya bertugas,” sambungnya.(cr3/c)