Beranda Politik

33,6 Persen Warga Jabar Tidak Puas dengan Kepemimpinan Jokowi

Presiden Jokowi bersama Megawati Soekarnoputri dalam sebuah kesempatan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mayoritas masyarakat Jawa Barat merasa puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kepemimpinannya di periode 2014-2019.

Begitu dikatakan Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari, dalam rilis survei “Dinamika Pilgub dan Pilpres Di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan”, di Hotel Harris Suites FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

“Hasil survei kami di Jawa Barat, 60,2 persen menyatakan puas dengan pemerintahan Jokowi dan 33,6 persen menjawab tidak puas,” ujar Qodari.

Hanya saja, Qodari manambahkan, angka kepuasan kepada Jokowi berbanding terbalik dengan hasil survei soal keinginan masyarakat Jabar agar Jokowi melanjutkan periode dua.

“Walaupun masih unggul, hanya 43,7 persen menginginkan Jokowi kembali memimpin. Sementara 30,6 persen jelas bilang tidak mau (Jokowi kembali memimpin) dan 25,8 persen belum tahu atau tidak menjawab,” jelasnya.

Survei tersebut dilakukan dalam periode 7-13 Juni 2018 dengan melibatkan 1200 responden di 27 kota/kabupaten di seluruh Jabar. Margin of error-nya plus minus 2,83 persen dan tingkat kepercayaannya 95 persen.  (ysp)

Baca Juga