25 radar bogor

166 Personel Gabungan Jaga Jalur Parung

ILUSTRASI
ILUSTRASI

PARUNG–RADAR BOGOR, Sekitar 166 personel gabungan dari Polsek Parung, koramil, Satpol PP, Pramuka, PMI, puskesmas, Rapi, FKPM, Seknom, ikut mengamankan arus mudik selama masa libur Lebaran 1439 H. Kapolsek Parung Kompol Parmin saat ditemui Radar Bogor di pospam arus mudik Lebaran me­ngatakan, jalur Parung menja­di salah satu alternatif primado­na para pemudik dari Jakarta dan Banten.

”Parung ini kan segitiga emas. Kendaraan yang berangkat dari dan menuju Bogor, Jakarta, ataupun Banten, bisa lewat sini. Kami memantau sejak beberapa hari sebelum Lebaran.Sejauh ini memang ada intensitas kepadatan lalu lintas, tapi semuanya relatif aman dan terkendali,” beber Parmin kepada Radar Bogor.

Ia dan seluruh jajarannya bahkan tetap berjaga 24 jam untuk melayani masyara­kat. Seluruh kendaraan yang akan masuk dan keluar Parung, ka­ta Parmin, berada dalam pe­man­tauan tim gabungan. Itu dila­kukan untuk mengantisi­pa­si kemungkinan stuck atau macet tak bergerak. ”Tapi se­jauh ini kami pastikan aman, semua lan­car dan terken­da­­li,” ujarnya.

Pantauan Radar Bogor sendiri, kepadatan kendaraan yang melewati Parung terlihat sejak H-2 dan H-1 Lebaran. Pusat kepadatan berada di depan Ramayana Parung dan Perti­gaan Pohon Jubleg.

Sementa­ra, sejak H+ Lebaran sampai sa­at ini, belum ada tanda-tanda kepadatan lalu lintas di kawa­san tersebut.

”Ini kan masih masa libur Lebaran. Tapi kami juga ti­dak tahu nanti kalau sudah men­jelang akhir liburan. Bisa sa­ja kepadatan bertambah,” pungkasnya.(cr3/c)