Beranda Olahraga piala dunia

Tolak Bermain, Striker Timnas Kroasia Diusir dari Rusia

Nikola Kalinic (Reuters)

RUSIA-RADAR BOGOR,Keputusan tegas diambil pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic. Dirinya mencoret nama Nikola Kalinic dari daftar pemain karena yang bersangkutan mencari gara-gara saat Kroasia tampil menghadapi Nigeria, Minggu (17/6) kemarin.

Dalam laga tersebut, Kalinic menolak dimainkan. Padahal Dalic ingin menjadikannya sebagai pengganti Mario Mandzukic di menit 85. Atas ulahnya ini, Kalinic diusir keluar dari timnas dan harus pulang lebih cepat ke negaranya.

Menurut laporan Sky Sports, striker AC Milan tersebut enggan bermain karena merasakan sakit di bagian punggung. Tapi alasan itu tidak diterima oleh sang pelatih. Alhasil, Kalinic tidak bisa lagi merasakan kemeriahan Piala Dunia 2018 secara langsung.

Dengan begitu, Kroasia hanya memiliki 22 pemain selama bertarung di Rusia. Di lini serangnya, mereka tinggal diperkuat Mandzukic, Ante Rebic, Marko Pjaca, dan Andrej Kramaric.

Kroasia sendiri menang 2-0 di laga melawan Nigeria. Gol dicetak aksi bunuh diri Oghenekaro Etebo menit 32 dan penalti Luka Modric menit 71. (bep/JPC)

Baca Juga