Beranda Olahraga

Swiss Ingin Cederai Neymar

 

TERJATUH: Penyerang Swiss, Granit Xhaka membantu Neymar melakukan peregangan usai dijatuhkan.

Moskow–RADAR BOGOR, Strategi Swiss saat mematikan bintang Brasil Neymar di Piala Dunia 2018 mendapat cibiran. Apalagi perlakuan Swiss sudah seperti ingin meng­habisi Neymar saja.

Pendapat itu dilontarkan oleh Alexi Lalas, legenda sepak bola Amerika Serikat yang kini menjadi analis dan komentator di Piala Dunia 2018.

Cibiran Lalas dilontarkan setelah Neymar jatuh bangun melewati satu demi satu pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain Swiss dalam hasil seri 1-1 di laga Grup E. “Alasan ia (Neymar) tidak bisa menonjol adalah karena mereka (Swiss) berusaha membunuhnya,” kata Lalas dalam analisis usai laga di Fox Sports.

“Itu merupakan performa memalukan dari wasit dan Swiss. Dia (Neymar) lebih baik dari semua pemain di lapangan, bisa melewati lawan, dan punya kecepatan. Jadi setiap kali Neymar menguasai bola, satu-satunya cara menghentikan adalah melanggarnya,” ucapnya.

Meski begitu, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic punya pembe­laan tersendiri. Menurutnya, para pemainnya sama sekali tak mencoba melukai Neymar.

“Tidak, kebanyakan duel­nya bersih dan kami sering mendapati situasi satu lawan satu dengan Neymar. Salah satu kunci (hasil seri)adalah menetralisir dirinya tapi banyak pemain berbeda di skuat Brasil yang punya kualitas dan mereka sudah memper­lihatkannya di lapangan,” kilahnya. (rur/dc)

Baca Juga