Beranda Politik

SBY Sindir Pelantikan Pj Gubernur

BERBAGI
Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA-RADAR BOGOR,Cuitan di Twitter yang dilontarkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat membuat ramai jagat maya. Kali ini cuitannya soal penguasa, SBY menyebut banyak penguasa yang melampaui batas.

SBY menyampaikan pandangan itu lewat akun Twitter miliknya, @SBYudhoyono, yang diunggah sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (18/6). SBY mengatakan banyak penguasa yang melampaui batas sehingga mencederai keadilan dan akal sehat.

“Saya perhatikan, banyak penguasa yang lampaui batas sehingga cederai keadilan dan akal sehat. Mungkin rakyat tak berdaya, tapi apa tidak takut kepada tuhan, Allah SWT? *SBY*,” demikian cuit tersebut.

Dalam waktu lebih kurang enam jam, cuitan tersebut sudah disukai sekitar 3.300 pengguna Twitter. Sementara itu, sudah ada sekitar 1.110 komentar dan 1.700 retweet.

Belum diketahui apa maksud SBY mencuit pernyataan tersebut. Dia juga tak menjelaskan siapa penguasa yang dimaksud yang telah mencederai rasa keadilan dan akal sehat tersebut. Meski demikian, beragam komentar dukungan dan komentar nyinyir langsung membanjiri akun resmi milik SBY.

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinad Hutahaean menjelaskan ada dua peristiwa politik yang menjadi alasan pernyatan SBY via Twitter itu. Pertama soal Pilkada Jawa Timur, dan kedua soal pelantikan Komjen Pol Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar).

“Tweet tersebut dasarnya adalah laporan-laporan yang diterima oleh SBY saat tiba tadi di Jawa Timur dalam rangka penguatan suara dan pemenangan Pilkada Jatim, yang mana Demokrat mengusung dan mendukung Pasangan Khofifah dan Emil Dardak,” kata Ferdinand.

SBY mendapat laporan, pihak penguasa telah mencurangi pihak Khofifah-Emil. Padahal seharusnya pihak penguasa mampu menjaga netralitas di pilkada.(ded/det/net)

Komentar Anda

Baca Juga