Beranda Olahraga

Preview Polandia vs Senegal: Menanti Ketajaman Lewi

MOSKOW–RADAR BOGOR,Polandia menghadapi tantangan Senegal dalam laga yang sangat penting di Grup H, di kandang Spartak, Otkrytiye Arena, pada hari Selasa (19/6) pukul 22.00 WIB.

Sebagai ujung tombak Lewandowski berhasil menjadi top scorer kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 16 gol, satu gol lebih banyak dari megabintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, ketika bermain di ajang sesungguhnya, Lewandowski bisa dibilang tidak istimewa. Hal ini pernah ia tunjukkan di Piala Eropa 2016.

Ketajamannya juga kemungkinan besar sudah ditunggu oleh bek andalan Senegal, Kalidou Koulibaly. Pemain Napoli itu bisa memberikan pertempuran seru bagi Lewan­dowski. Tak pelak laga ini akan berlangsung seru karena duel ketat antara keduanya.

Aliou Cisse menjadi orang Senegal pertama yang memimpin tim nasional mereka di ajang Piala Dunia. Mereka pernah mencapai babak perempat final 16 tahun lalu di Piala Dunia Korea/Jepang.

The Lions of Teranga memiliki pemain yang mirip (untuk tidak mengatakan lebih hebat) dengan skuat tahun 2002. Sadio Mane memimpin lini depan seperti yang telah El Hadji Diouf lakukan saat itu.

Pelatih kepala, Cisse, saat ini merupakan gelandang tengah skuat hari itu dan pengalamannya di turnamen 2002 bisa sangat membantu sekarang saat dia memimpin tim dari bangku cadangan.

Namun demikian, Senegal akan memiliki tugas sulit untuk melewati tim seperti Polandia dalam laga pembuka mereka. Skuat Adam Nawalka melakukan perjalanan ke Rusia dengan harapan tinggi setelah tampil mengesankan dua tahun lalu di Euro 2016 di Prancis, saat mana mereka tersingkir pada babak perempat final di tangan Portugal melalui adu penalti.(rur/net)

Baca Juga