Beranda Olahraga

Preview Kolombia vs Jepang: Sama Kuatnya

BERBAGI

SARANSK–RADAR BOGOR,Kolombia dan Jepang akan berhadapan di aga perdana Piala Dunia 2018 mereka pada pada 19 Juni mendatang. Duel akan berlangsung di Stadion Mordovia Arena, Saransk (Live Trans TV pukul 19.00 WIB).

Grup H memiliki kekuatan hampir merata. Tentunya laga pertama ini penting sekali untuk dimenangkan. Tiga poin akan membuka peluang mereka lolos, sebaliknya kekalahan akan memperbesar peluang mereka tersingkir secara dini.

Kolombia masih mengandalkan beberapa bintang yang main di Eropa seperti Radamel Falcao, Juan Cuadrado, David Ospina, hingga playmaker mereka yakni James Rodriguez.
Di kubu Jepang, bintang terbesar mereka, Shinji Kagawa juga dipastikan fit didampingi Keisuke Honda yang tetap menjadi andalan tim.

Sebelumnya kedua tim sudah bertemu tiga kali dengan catatan dua kemenangan bagi Kolombia dan satu sisanya berakhir imbang. Salah satunya terjadi di Piala Dunia 2014 silam, di mana Kolombia bisa menang telak 4-1. Gol Shinji Okazaki bagi Jepang sia-sia karena Kolombia melesakkan gol-gol James Rodriguez, Juan Cuadrado serta brace Jackson Martinez.

“Kami harus mengambil inisiatif. Kami adalah tim yang memiliki ciri khas untuk itu. Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk maju. Namun, kami juga tidak bisa kehilangan kekuatan pertahanan,” kata gelandang Kolombia, Abel Aguilar.

Sementara bagi Pelatih Jepang, Akira Nishino, mengalahkan Kolombia akan menjadi keajaiban kecil. “Kualitas tim Kolombia sudah naik, dan mereka memiliki tinggi dan atletis,” katanya.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga