Beranda Politik

Panwas Dalami Kasus Usmar

Plt Walikota Bogor Usmar Hariman

BOGOR-RADAR BOGOR,Dugaan pelanggaran yang dilakukan Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman ditanggapi serius Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor. Melalui Sentra Gakkumdu aduan tersebut mulai ditangani dengan tahapan pemeriksaan saksi dan pelapor, Senin (18/6).

“Saat ini masih dilakukan proses penanganan pelang­garannya,” ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Bogor, Sasongko S Putro kepada Radar Bogor, kemarin.

Hingga malam hari sekitar pukul 20.30 WIB, Panwas masih melakukan proses pemeriksaan. Sasongko mengatakan, sesuai agenda ada empat orang yang dipanggil. “Ada dua saksi dan dua pelapor yang diperiksa,” katanya.

Sementara itu, Usmar Hariman me­nanggapi dingin terkait masalah laporan yang menimpa dirinya. Meski demikian, ia mengaku sangat menghargai laporan yang ditujukan kepadanya. Karena pelaporan itu sebagai hak demokrasi.

Selain itu, ia pun mengaku siap memenuhi panggilan dari Panwaslu Kota Bogor yang akan dilakukan hari ini (19/6).

“Bapak akan memenuhi undangan Panwas jam 10.00 WIB dalam rangka diminta klarifikasi,” singkatnya saat dikonfirmasi Radar Bogor. (gal/c)

Baca Juga