25 radar bogor

Masih Ada Siswa Pemulung

ILUSTRASI
ILUSTRASI

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Senyum semringah terlihat dari raut wajah puluhan siswa SDN Harjamukti 5 Depok. Siswa yang masuk dalam kategori tidak mampu ini disantuni calon abdi negara yang tergabung dalam Paguyuban Prajabatan (Prajab) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2011, di aula SDN Harjamukti 5 , Kecamatan Cimanggis.

Santunan yang merupakan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin tahunan, termasuk di bulan Ramadan lalu. Ketua Paguyuban Prajab CPNS 2011 Depok, Chairrul Imam menjelaskan, pelaksanaan baksos ini biasanya dilakukan pada panti asuhan maupun pesantren.

Akan tetapi, kali ini dilakukan di SDN Harjamukti 5 Depok. ”Dari info yang kami terima, banyak siswa kurang mampu di sana. Makanya, kami sepakat untuk melakukan kunjungan sekaligus baksos,” katanya, belum lama ini.

Menurut dia, masih banyak siswa SDN Harjamukti 5 Depok yang masih tinggal di bawah kolong jembatan. “Ada yang memulung, dan ada yang keluarganya berantakan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan 30 paket alat tulis beserta santunan kepada siswa kurang mampu. Adapun donasi yang diberikan merupakan hasil sumbangan secara swadaya para anggota paguyuban.

Sementara itu, Kepala SDN Harjamukti 05 Depok, Wagiran mengapresiasi kegiatan ini. ”Anak-anak kami memang butuh perhatian karena sebagian besar berasal dari keluarga yang kurang mampu,” tandasnya.(cr2/c)