Beranda Politik

Jaro Ade Minta Maaf

BERBAGI
Calon bupati Bogor Ade Ruhandi melakukan ritual sungkeman

SUKAJAYA-RADAR BOGOR,Calon bupati Bogor Ade Ruhandi melakukan ritual sungkeman kepada ibundanya, Jumat (15/6). Sembari memohon dibukakan pintu maaf, pria yang akrab disapa Jaro Ade itu sekaligus membasuh kedua telapak kaki ibundanya usai melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

Jaro Ade mengatakan, selain untuk meminta maaf pada ibunya, hal itu pun merupakan suatu penghormatan dan merupakan wujud kecintaannya pada orang yang telah melahirkannya itu.

“Tanpa ibu, saya bukanlah apa-apa dan siapa-siapa. Tanpa ibu, tidak mungkin saya bisa seperti sekarang ini,” ujar Jaro Ade seusai sungkeman di rumah kediaman orang tuanya.

Menurutnya, ibunda merupakan inspirasinya setelah Nabi Muhammad SAW. Perhatian, kasih sayang dan doa ibunyalah yang dapat membawanya sampai sekarang ini. Sebagai seorang anak, ia mengaku tidak mungkin dapat membalas kebaikan seorang ibu. Sehingga sudah sepatutnya berkaca diri, telah berbuat apa untuk orang tua, terutama ibu yang telah mengandung dan melahirkan.

“Sejak dahulu ibu saya selalu mendukung dan menasehati saya, mulai menjadi kepala Desa Cileuksa sampai menjadi ketua DPRD Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga