25 radar bogor

Jangan Semua Balik Tanggal 19

ILUSTRASI

ILUSTRASI

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Setelah hampir tidak ada masalah besar terkait dengan pengaturan mudik, arus balik bakal menjadi tan­­tangan yang lebih berat. Pengunjung libur yang hampir bersamaan bisa mengakibatkan penumpukan arus balik.

Kanit Lantas Polsek Cimanggis, Depok, AKP Sulani menuturkan, jika arus mudik berlangsung pada 9–14 Juni, arus balik hanya terjadi pada rentang 17–20 Juni. Jika merujuk pengalaman sebelumnya, masyarakat mung­­kin memilih pulang pada hari akhir, yakni 19–20 Juni. Sehingga, kepadatan arus lalu lintas di Cibubur diperkirakan mulai terjadi hari ini (19/6).

“Makanya, kami sudah antisipasi dengan membuat lima pospam dengan petugas yang berjaga bergantian selama 24 jam,” katanya, kemarin (18/6).

Kelima pospam itu, berada di Jalan Raya Bogor, Terminal Depok Ramanda, Margonda City, Cinere, dan persimpangan McD Cibubur.

Selain itu, pihaknya menerjunkan 150 personel termasuk dari Satlantas Polresta Depok, TNI, dan Dinas Perhu­bungan Kota Depok.

”Kami juga dapat bantuan dari anggota Pramuka Cibubur. Pe­tugas semua siap meng­amankan arus balik mudik besok (hari ini, red),” jelasnya.

Ia berharap pengamanan yang dilakukannya bisa mem­­berikan kenyamanan para pe­mudik pada arus balik ini. ”Saya berharap semuanya ber­jalan lancar dan kondusif. Khususnya pada arus balik mudik,” ucapnya.

Sementara itu, pantauan Radar Cibubur, arus lalu lintas di kawasan Cibubur masih ramai lancar. Arus lalu lintas sudah terlihat ramai sejak pagi hari. Banyak kendaraan yang datang dari luar Cibubur menuju tempat-tempat wisata, seperti Kota Wisata Cibubur, Mekarsari, dan beberapa tempat lainnya.

Kepadatan diperparah dengan banyaknya U-turn di kawasan itu, seperti perempatan Cikeas dan Cibubur Junction. (cr2/c)