25 radar bogor

Fasilitas Terminal Ikut Diperiksa

CEK KELAYAKAN: Petugas Dishub memeriksa kondisi bus yang masuk dan keluar di Terminal Leuwiliang Pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi bus laik jalan.
CEK KELAYAKAN: Petugas Dishub memeriksa kondisi bus
yang masuk dan keluar di Terminal Leuwiliang Pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi bus laik jalan.

LEUWILIANG–RADAR BOGOR, Pengecekan armada angkutan masih dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor di Terminal Leuwiliang. Pengecekan ini tidak hanya saat arus mudik, tetapi dilakukan saat arus balik.

Menurut Kasubag Tata Usaha UPTD PPP LLAJ Wilayah I, Awan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan angkutan Lebaran ini aman dan layak. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpangnya. “Pengecekan tidak hanya dari sisi kendaraan, tetapi sopir hingga fasilitas terminal dan posko keamanan turut diperiksa,” ujarnya kepada Radar Bogor, beberapa waktu lalu.

Awan mengatakan, pengecekan berupa ramp check ini akan dilakukan di beberapa titik.

Sementara itu, Kepala Terminal Leuwiliang, Ferry Nazirwan menuturkan, dalam melakukan ramp check pihaknya menerjunkan tim yang termasuk dalam petugas pengecekan dari Dishub Provinsi Jawa Barat.

“Untuk ramp check dilakukan secara random ke beberapa armada dengan waktu yang tidak ditentukan. Selama mudik Lebaran, saat pergi atau kembali, pengecekan ini akan terus dilakukan. Bagian-bagian vital armada akan dicek sesuai SOP oleh tim Ramp Check,” imbuh Ferry.

Selain armada, perbaikan beberapa fasilitas ter­minal seperti tempat istirahat, ruang menyusui, toilet juga dilakukan.

“Tugas kami adalah berusaha sebaik mungkin memberikan kenyamanan selama penumpang berada di terminal,” pungkasnya.(cr3/c)