25 radar bogor

Bikin Geleng-geleng Kepala! Pemuda ini ‘Sulap’ Jersey Peserta Piala Dunia jadi Bendera Korsel

Raymond An alias Raynaldinho berfoto dengan bintang Korsel, Son Heung-min. (Instagram)
Raymond An alias Raynaldinho berfoto dengan bintang Korsel, Son Heung-min. (Instagram)

RUSIA-RADAR BOGOR,Ada-ada saja kelakuan fans Korea Selatan ini. Raymond An alias Raynaldinho punya ide kreatif dalam menunjukkan dukungan penuhnya terhadap pasukan Taeguk Warriors. Ia merajut replika jersey peserta Piala Dunia 2018 menjadi bendera negara Korsel. Aksinya tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam bendera Korsel berbahan dasar jersey tersebut, pemuda 27 tahun asal Koreatown, Virginia, Amerika Serikat ini menggunakan jersey dari 31 negara dari total 32 peserta Piala Dunia. Satu-satunya jersey yang tidak digunakan adalah Denmark.

“Bendera Korsel ini terbuat dari setiap jersey negara yang ikut Piala Dunia, kecuali satu (Denmark),” ungkap Raymond. “Karena Denmark terlambat untuk merilis jerseynya, saya tidak dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu.”

Dalam bendera tersebut tampak jersey dari negara-negara unggulan. seperti Jerman, Spanyol, Argentina, Inggris, Prancis, dan Brasil. Ada pula jersey dari Timnas Swiss, Jepang, Islandia, Arab Saudi, Portugal, Nigeria, Swedia, Peru, Polandia, Rusia, Belgia, serta tentu saja Korea Selatan.

Ia membawa bendera berbahan jersey ini ke Rusia untuk mendukung Korea Selatan. Tampak ia berfoto dengan sejumlah penggawa timnas Korsel seperti Son Heung-min, Koo Ja-Cheol, Lee Seung-woo, Hwang Hee-chan, dan pelatih Shin Taeyong (saf/JPC)