25 radar bogor

Hirving Lozano:Ini Gol Terbaik Saya

TAK MENYANGKA: Reaksi Hirving Lozano usai menjebol gawang Jerman dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Moscow, Russia
TAK MENYANGKA: Reaksi Hirving Lozano usai menjebol gawang Jerman dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Moscow, Russia

Hirving Lozano amat sangat bahagia setelah mengantar Meksiko mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0, Minggu (17/6) malam. Kebahagiaan itu terasa berlipat-lipat karena Lozano-lah yang mencetak gol semata wayang untuk El Tri.

Lozano mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Berawal dari umpan jauh Carlos Vela kepada Javier Hernandez, bola kemudian diarahkan ke Lozano. Pemain PSV ini dengan sangat cerdik tenang berhasil melumpuhkan Manuel Neuer.

“Ini adalah gol terbaik yang pernah saya cetak dalam seluruh hidup saya,” ungkap Lozano selepas pertandingan. “Kami semua bermimpi bermain di Piala Dunia. Saya pikir itu adalah gol terbaik saya sejauh ini,” imbuh winger 22 tahun itu.

Lozano menambahkan, kemenangan atas sang juara bertahan memiliki makna ganda untuk Meksiko. Kemenangan ini sekaligus memotivasi El Tri untuk meraih hasil serupa pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Sangat bagus untuk memulai Piala Dunia dengan jalan yang benar. Apalagi kami melawan juara bertahan. Kemenangan ini hasil yang bagus dan menunjukkan kerja keras kami selama ini,” sebut mantan pemain Pachuca itu.

Satu golnya ke gawang Neuer membuat Lozano telah mencatat tujuh gol bersama tim senior Meksiko. Lozano yang memperkuat Meksiko sejak 2016, telah mencatat 28 caps bersama El Tri.(saf/JPC)