25 radar bogor

Akhirnya Punya ”Sepatu”

ilustrasi
ilustrasi

PIALA Dunia 2018 menjadi titik balik bagi karier striker timnas Belgia Romelu Lukaku. Sebab, di event empat tahunan itulah bomber Manchester United tersebut akhirnya memiliki sepatu resmi.

Puma menjadi sponsor sepatu Lukaku. Sayangnya, tidak ada detil mengenai durasi dan nominal kontrak Lukaku dengan Puma.

Rencananya, dalam waktu dekat, Puma and Roc Nations Sport Agency akan membuat album khusus bagi Lukaku untuk mengumumkan kerja samanya dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Dan, Roc Nations Sport yang merupakan agen Lukaku juga jadi agen dari raper Jay-Z.

’’Memilih merek pakaian olahraga eksklusif dan menjalin kerja sama dengan mereka adalah keputusan penting,” kata Lukaku seperti dilansir Daily Mail.

Sebagaimana diketahui, selama ini Lukaku memang tidak memiliki sponsor tetap untuk equipment-nya. Dia kerap ganta-ganti merek sepatu mulai Nike hingga Adidas.

Itu dilakukan untuk menaikkan nilai jualnya saat bernegosiasi dengan dua brand olahraga raksasa tersebut. Namun, tidak ada yang deal.

Sebagai contoh, saat beruji coba kontra Portugal (3/6), Lukaku mengenakan Adidas. Sedangkan ketika mencetak dua gol ketika Belgia menang 4-1 dari Kosta Rika di uji coba pemungkas jelang ke Rusia (12/6), Lukaku mengenakan Nike. Brand tersebut sudah dikenakannya selama bermain di Everton dan Lukaku dikontrak GBP 250 ribu (sekitar Rp4,6 miliar) per tahun.

Tetapi, deal tersebut tidak memuaskan Lukaku. Dia ingin nilai kontrak yang lebih besar. Apalagi, sejak pindah ke United sejak musim lalu.

Dia menganggap bahwa nilai jualnya sudah meningkat dengan boyongan ke Red Devils. Nah, disinyalir striker 25 tahun tersebut sudah bisa mengenakan sepatu anyar Puma saat De Rode Duivels menghadapi Panama malam ini.

’’Ini bukan sekadar untuk sepatu di lapangan tetapi untuk tujuan dan keinginan saya. Saya berharap kerja sama ini bisa awet di masa depan,’’ lanjut eks striker Chelsea itu.(io/nia)