Beranda Olahraga

Preview Kosta Rika vs Serbia: Bukan Panggung Tim Gurem

BERBAGI
PERSIAPAN : Para pemain Kosta Rika melakukan latihan sebelum bertemu Serbia di Grup F Piala Dunia 2018, kemarin. (Reuters)

RUSIA-RADAR BOGOR,Walau bukan negara besar namun perlahan Kosta Rika menunjukkan eksistensi mereka lewat sepak bola. Sempat absen di 2010 Afrika Selatan lalu, Los Ticos kembali tampil pada edisi kali ini. Itu artinya negara penghasil kopi ini sudah kali keenam mengikuti pesta bola dunia empat tahunan.

Pencapaian tertinggi mereka tentu saja pada 2014 lalu kala sukses menembus perempat final. Padahal di babak grup Kosta Rika tergabung bersama Italia, Inggris, dan Uruguay. Ini salah satu alasan kenapa kita tidak boleh mencoret sang penghuni rangking 25 FIFA.

Layaknya peserta dari zona CONCACAF, Kosta Rika juga membekali diri dengan skuat yang super berpengalaman. Pemain dengan jumlah caps di bawah 30 hanya ada lima dalam armada arahan Oscar Ramirez. Sisanya adalah para kelas veteran dengan Keylor Navas dan Brian Ruiz sebagai bintang utama berkat pengalaman mereka merumput di Eropa.

Sementara itu Serbia bolehlah jadi negara dengan peringkat FIFA terendah di Grip E (35) namun mereka tidak pantas dijadikan non-unggulan. Justru bagi kami mereka adalah pendamping pas bagi Brasil menuju babak selanjutnya. Alasannya tentu saja komposisi skuat mereka yang menjanjikan.

Di Piala Dunia kedua mereka setelah berpisah dari Montenegro, The Eagles memanggil nama berpengalaman untuk dipadukan dengan pemain matang dan juga rising star yang tengah tenar seperti Aleksandar Kolarov, Branislav Ivanovic, Dusan Tadic, Adem Ljajic, Nemanja Matic dan Sergej Milinkovic-Savic. (rur)

Komentar Anda

Baca Juga