25 radar bogor

Perlakuan Tak Sopan Terhadap Anies-Sandi Cemarkan Silaturahmi Jokowi

Anies Baswedan saat bersilahturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (15/6/2018).
Anies Baswedan saat bersilahturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (15/6/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengecam aksi sekelompok masyarakat yang mengejek Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno, saat silaturahmi Lebaran dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

“Tentu PPP menyayangkan peristiwa seperti itu,” ujar Sekjen DPP PPP, Arsul Sani, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/6).

PPP menyesali acara silaturahmi yang diadakan Presiden RI dibumbui aksi tidak sopan oleh sekelompok orang.

Menurutnya, semua pihak harus melakukan introspeksi diri. Termasuk juga para elite politik yang seharusnya menjadi pedoman publik untuk bersikap.

“Selama ini justru elite politik menjadi trigger publik untuk menyuarakan sikap dan ujaran kebencian terhadap mereka yang tidak segaris politik,” jelasnya.

Ketika diminta tanggapannya atas perlakuan tak menyenangkan yang menimpa mereka, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menjawab enteng.

“Buat saya sih biasa saja. Malah saya salamin satu satu, saya salamin selamat Lebaran. Pokoknya sip lah,” ujarnya kepada wartawan di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Di kesempatan yang berbeda Sandi menilai sorakan masyarakat merupakan bagian dari “silaturahmi”. Ia juga tidak mau membesar-besarkan hal tersebut. Ia tak ingin Hari Raya Idul Fitri dinodai dengan hal negatif.

“Ini hari yang kita kembali fitri, tidak perlu kita nodai,” ujarnya usai bersilaturahmi di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. (ysp)